Sosial  

Ponjen Amal Bina Insani Salurkan Donasi Rp 21 Juta Untuk Masyarakat Palestina

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Yayasan Ponjen Amal Bina Insani (PABI) kota Palembang kembali melakukan kegiatan program sosial keagamaannya.

Kali ini, PABI kota Palembang peduli dengan musibah yang di alami oleh warga muslim di negara Palestina atas dampak perang Israel dan Hammas di kota Gaza.

Ketua Pembina Yayasan PABI Kota Palembang, HM Yusuf Usman menjelaskan, Ponjen Amal Bina Insani adalah komunitas yang mempunyai program sosial keagamaan, termasuk peduli tentang musibah, karena salah satu bagian dari program kegiatan PABI.

“Karena ini sifatnya diluar negeri dan menyentuh masyarakat muslim, kami berusaha mengajak dan menghimbau dermawan muslim untuk berpartisipasi, alhamdulillah dalam waktu 4 hari terkumpul dana sebesar Rp 21 juta,” jelas Yusuf saat usai menyerahkan donasi di kantor Baznas Palembang, Senin (6/11/2023).

Yusuf menambahkan, untuk penyaluran donasi bagi masyarakat muslim du Palestina, PABI meminta bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang, yang selanjutnya tinggal Baznas yang akan menyalurkannya.
“Dananya dari donatur muslim dan simpatisan, karena mulai tanggal 30 Oktober 2023 kemarin ajakan untuk berpartisipasi ini kami posting di WhatsApp sampai kemarin,” terangnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Yayasan PABI Palembang, H Nurudin Hanafiah menjelaskan, sesuai arahan dari ketua yayasan PABI, donasi untuk masyarakat muslim di Palestina akan tetap berjalan, karena tujuan PABI peduli dengan gaza, terutama kepada anak-anak.

“Nanti begitu ada lanjutannya kita akan tetap berjalan mengumpulkan donasi dari dermawan yang ada di ponjen amal bina insani,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang, Ridwan Nawawi mengaku telah menerima donasi dari pinjem amal bina insani, yakni penggalangan dana untuk saudara muslim di Palestina.

“Memang baznas sendiri membuka open donasi untuk disalurkan melalui pemerintah kepada masyarakat di Palestina. Alhamdulillah dari yayasan pinjem amal menitipkan dananya sebesar Rp 21 juta melalui baznas,” singkatnya.

Penulis: MaulanaEditor: Herwan