Partai Demokrat Sumsel Minta Warga Doakan Kesembuhan SBY

PALEMBANG – Kabar kesehatan mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD Sumatra Selatan (Sumsel), Muchendi Mahzareki.

Politisi Partai Demokrat tersebut mengajak masyarakat Sumsel mendoakan SBY yang pernah menjabat sebagai Pangdam II/ Sriwijaya era 23 Agustus 1996-7 Agustus 1997.

“Selain pernah menjadi Pangdam II Sriwijaya dan sering berkunjung ke Palembang, SBY juga memiliki menantu orang Sumsel. Mari kita mendoakan kesembuhan Pak SBY,” ungkap Muchendi, Rabu (3/11/2021).

Muchendi menjelaskan, kabar soal kondisi SBY didapatkan setelah pihaknya mendapat informasi pada Minggu (31/10/2021).

“Beberapa hari lalu kami mendapat informasi dari Ossy Dermawan (Staf SBY), bahwa Pak SBY bakal menjalani perawatan ke luar negeri,” jelas dia.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Daerah Partai Demokrat Sumsel tersebut mengajak seluruh simpatisan, beserta kader partai Demokrat agar selalu mendoakan kesembuhan bagi SBY. Dirinya meyakini SBY akan segera pulih dari sakit yang dideritanya.

“Berilah juga beliau kesembuhan, angkatlah segala penyakit yang dideritanya, dan berilah pula kesehatan bagi keluarganya. Kabulkanlah doa kami, Ya Allah,” sebutnya.

Ossy Dermawan mengatakan, Ketua Majelis Tinggi DPP Demokrat tersebut akan menjalani perawatan di luar negeri akibat kanker prostat. SBY juga disebut sudah menelepon Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri.

“Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” tutur Ossy lewat keterangan tertulis, Selasa (2/11/2021) kemarin. (SRY)

Editor: Hendra P