SUMSEL  

Bhayangkara Ke 78, Alfi Rustam: Semoga Diberkahi dengan Kekuatan dalam Mengemban Tugas Mulia

Alfi Rustam tokoh Sumatera Selatan
Alfi Rustam tokoh Sumatera Selatan

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Pada 1 Juli 2024 Republik Indonesia Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Peringatan ini ditetapkan berdasarkan Perpres No 11 tahun 1946.

Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’ menjadi tema peringatan Bhayangkara pada tahun ini. Alfi Rustam tokoh Sumatera Selatan mengucapkan selamat atas peringatan ini dan berdo’a agar Polri diberi kekuatan dalam mengemban tugas.

“Dirgahayu Bhayangkara ke-78, Semoga pada peringatan ini Polri diberkahi dengan kekuatan dan keadilan dalam mengemban tugas yang mulia ini. Serta semoga Polri bisa lebih mengaktualisasikan dirinya sebagai institusi yang melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujarnya kepada Pers, Senin (01/07).

Lebih jauh tokoh Sumsel itu mengatakan Polri harus bisa menjaga marwahnya sendiri, serta tidak lagi banyak terlibat dalam insiden-insiden yang tidak perlu.

“Saya kira beberapa tahun kebelakang, Polri banyak terlibat dengan kasus yang menjadi sorotan di Indonesia. Saya harap kedepannya Polri bisa lebih menjaga marwahnya dan terhindar dari insiden yang tidak perlu, cukup fokus saja menjalankan tugasnya dengan baik,” lanjutnya.

Diakhir Alfi Rustam berharap Polri bisa menangani kasus-kasus yang belum selesai dan bisa menghiasi Tanah Air Indonesia dengan aman dan nyaman.

“Semoga kedepannya Polri bisa menangani kasus yang belum selesai dan lebih banyak menumpas kriminal di penjuru tanah air. Sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga Negara Indonesia,” tutupnya.