Kutip Pesan Megawati saat HUT PDIP, Ini Pesan BMI Palembang

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, RM Yusuf Indra Kesuma mengutip pesan Megawati Soekarnoputri saat menghadiri HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-49 yang digelar secara daring.

Menurut Indra, HUT di tahun ini mengusung tema “Bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya, yang artinya membangun jiwa. Bahkan dirinya juga sangat berterima kasih atas pesan yang diberikan Ketua Umum PDIP yang juga mantan presiden RI tersebut.

“Ketua Umum menyampaikan pesan yang menarik, ‘Kader jangan pernah memunggungi rakyat’. Itu menurut saya pesan yang paling menggelegar,” ujar Indra saat dikonfirmasi, Senin (10/1/2022).

Ketua DPC BMI Palembang ini menjelaskan arti dari pesan yang disampaikan Megawati adalah harapan agar seluruh kader PDIP tidak hanya duduk manis, menyaksikan rakyat kesusahan menanggung beban berat.

“Kita harus menunjukkan kepedulian pada masyarakat di bidang masing-masing. Kalau saya anggota legislatif, urusan bagaimana menangani komplain publik, meladeni, merespons satu per satu persoalan rakyat,” ucapnya.

Dia menuturkan, momentum perayaan puncak HUT PDIP perlu dijadikan momentum untuk menggelorakan semangat juang PDIP. Serta menjadi momentum untuk menegaskan PDIP sebagai partai pejuang yang menyatu dengan kekuatan rakyat, dan turun di tengah rakyat. (NT)