Pendaftaran Calon Ketua DKP Resmi Ditutup

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kesenian Palembang (DKP) telah resmi menutup pendaftaran calon Ketua DKP periode 2024-2029 pada Kamis, 17 Oktober 2024, pukul 24.00 WIB. Hingga batas akhir pendaftaran, hanya satu calon yang mengajukan berkas, yaitu Muhamad Nasir.

Ketua Panitia Musda, M. Irfan, menjelaskan, “Pendaftaran telah kami buka selama satu minggu, dari 11 hingga 17 Oktober. Calon dapat mendaftar secara online atau dengan menyerahkan berkas langsung ke sekretariat DKP di Gedung Kesenian Palembang.”

Saat ini, panitia tengah mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk pelaksanaan Musda yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Oktober 2024. “Persiapan mencakup tempat, perlengkapan, sarana, prasarana, hingga penyebaran undangan,” tambah Irfan.

Di sisi lain, Ketua Karateker DKP, Raden Genta Laksana, menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan Musda, DKP akan menggelar acara tahunan Sepekan Seni. “Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, dimulai pada Senin, 21 Oktober,” ungkap Genta.

Sepekan Seni akan melibatkan puluhan seniman dari Kota Palembang dan menyajikan beragam kegiatan seni dari setiap komite di DKP. Genta juga menambahkan bahwa di akhir rangkaian acara, bersamaan dengan Musda, akan diadakan diskusi menarik di Lawang Borotan oleh Dinas Kebudayaan Kota Palembang.

“Acara ini menjadi momentum penting bagi perkembangan seni di kota Palembang,” pungkasnya. (UC)