Edward Candra : CSR Perusahaan Strategis Membantu Pembangunan Daerah

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan (Sumsel) Edward Candra
Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan (Sumsel) Edward Candra

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan (Sumsel) Edward Candra menerima audiensi  Ketua Forum Corporate Social Responsibility/Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (CSR/TJSLBU) H Hadi Prayogo dan jajaran di Ruang Tamu Sekda Sumsel, Selasa (15/10/2024).

Dalam audiensinya tersebut Hadi Prayogo melaporkan agenda  CSR/TJSLBU yang akan melaksanakan kegiatan seminar dan Workshop serta Padmamitra Award yang akan diberikan kepada  perusahaan yang  konsisten memberikan CSR kepada masyarakat sekitar.

Dia menyebut melalui pemberian penghargaan  tersebut nantinya diharapkan akan lebih mendorong perusahaan di Sumsel menyalurkan CSR nya secara intens dan berkelanjutan.

“Acara award ini kita laksanakan bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah secara masif memberikan CSR nya,” tegas Hadi.

Sedangkan terkait seminar lanjut Hadi Prayogo,  akan menghadirkan Forum Kades yang nantinya akan diberikan pemahaman terkait regulasi penerima CSR.

“Dalam seminar nanti kita akan mengundang para Kades se Sumsel, dimana mereka nanti akan diberikan sosialisasi terkait regulasi dan aturan penerimaan CSR,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut  Sekda Sumsel Edward Candra atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menyambut baik dan berjanji akan mendukung pelaksanaan kedua cara tersebut.

“Tentu Pemprov akan mendukung,  semoga kegiatan ini nantinya  berjalan lancar dan penilaian Award dilakukan secara  objektif,” harapnya.

Sekda menilai peran BUMD, BUMN serta perusahaan Swasta sangat strategis  dan dalam membangun daerah. Sebab Pemda tidak dapat berjalan dengan sendiri tanpa bantuan banyak pihak dalam memajukan daerah di berbagai bidang.

“Peran dari para perusahaan sangat diharapkan untuk pembangunan Sumsel. Utamanya dalam upaya  menurunkan angka kemiskinan, kita butuh bantuan dari semua pihak,” imbuhnya sembari berharap penyaluran CSR dari BUMN dan BUMD di Sumsel terus dilakukan secara masif. (MRS)