Sekda Rahmatullah Pimpin Rapat Persiapan HUT RI ke 79 Tahun

Sekda Rahmatullah Pimpin Rapat Persiapan HUT RI ke 79 Tahun
Sekda Rahmatullah Pimpin Rapat Persiapan HUT RI ke 79 Tahun

HALOPOS.ID|MUARADU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan OKUS HM Rahmattullah memimpin langsung Rapat Persiapan HUT RI ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Senin (08/07/2024).

Dalam sambutan Sekretaris Daerah H. M Rahmattullah sampaikan Kemerdekaan RI adalah sebuah perjalanan yang panjang. Diharapkan demi melanjutkan perjuangan pahlawan, mari sambut HUT RI yang ke-79 dengan Antusias dan penuh semangat 45 dengan melaksanakan kegiatan ini akan menjadi modal dasar dalam menginggat para Jasa Pahlawan.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang mempererat tali silahturahmi antar lapisan masyarakat Lingkungan Kabupaten ogan komering ulu OKU Selatan. agar semakin kompak,” ungkapnya.

Sekda H. M Rahmattullah juga menyampaikan harapan untuk menyambut HUT Ke 79 Kemerdekaan RI ini harus disiapkan dengan jauh lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, baik administrasi, teknis sarana dan prasarana yang menunjang kelancaran pelaksanaan Peringatan HUT RI yang Ke 78 ini kemerdekaan RI, diantaranya seperti Logo, Baleho, Spanduk, serta rangkaian kegiatan lain nya untuk menyemarakan HUT RI ini harus kita semarakan semeriah mungkin.

Kepala Bagian Tapem Setda OKU Selatan Devianto Saputro, Menuturkan juga materi sekaligus memaparkan persiapan rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 yang ke-79 ini. Dasar kegiatan ini mengacu pada Undang-undang Dasar (UUD) 1945 dan Surat Mensesneg Nomor :
B-04/M/S/TU.00.03/072024 Tanggal 2 Juli 2024 tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakan Peringati HUT RI yang ke 79 Kemer Tahun 2024.

Adapun Tema Kegiatan Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 ” Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Selanjutnya Kepala Bagian Tapem juga sampaikan beberapa tugas seperti penanggung jawab kegiatan kepada OPD serta Instansi Vertikal yang hadir serta saling bertukar pendapat dengan peserta yang hadir terkait dengan agenda yang sedang disusun.

Adapaun Rangkaian Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 di Kabupaten OKU Selatan di mulai pada tanggal 1 Agustus sampai dengan 24 agustus, adapu rencana rangkaian kegiatan di antaranya, Pembagian Bendera Merah Putih, Lomba gapura Desa dan Kecamatan ,Lomba kebersihan Kantor OPD, Launching KB Gratis dan Pengobatan Gratis Di Kec Simpang dan Pelayanan KB Gratis & Pengobatan Gratis Diseluruh PUSKESMAS OKU Selatan, serta ada perlombaan antar OPD, jalan sehat dan senam sehat serta masih banyak kegiatan lainnya.

“Dihimbau kepada masyarakat Kabupaten OKU Selatan dalam menyemarakan HUT RI Ke79, untuk memasang bendera putih dan lampu penjor mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 30 Agustus,” terangnya. (AN)