Pakde Slamet Diundang Bukber Dua Parpol, Ada Apa?

HALOPOS.ID|PALEMBANG — Ramadhan penuh berkah, seperti itulah ungkapan ketiga sahabat karib PKS, Gerindra dan Golkar bernostalgia berbuka bersama menghadiri kegiatan Sarasehan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Banyuasin dan Workshop bidang kaderisasi optimalisasi program pembinaan anggota PKS pasca pemilu yang mengundang Pakde Slamet Somosentono dan Irian Setiawan, Sabtu (23/03).

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten, Syamsul Rizal menyebutkan, usai pengumuman pemilu PKS Banyuasin langsung Gas Pol dan sengaja mengundang dua tokoh politik senior kabupaten Pak De Slamet dan Irian Setiawan.

“Kami sangat senang, kedua tokoh ini selalu meluangkan waktu di setiap PKS mengadakan kegiatan. Pernah dulu kami mengadakan acara di Hotel Santika Bandara, dua tokoh ini juga yang senantiasa hadir dalam kegiatan itu. Dalam kesempatan ini memang Partai Keadilan Sejahtera bergerak cepat, meski pemilu serentak baru akan dilaksanakan 27 November 202 mendatang, namun menyegerakan melakukan komunikasi-komunikasi politik seperti dilaksanakannya kegiatan hari ini,” kata Syamsul Rizal, Sabtu (23/03).

“Kami menilai kedua tokoh ini merupakan tokoh potensial yang kedepan berpeluang menjadi calon kepala daerah pada pemilu 2024 mendatang. Sebagaimana sama-sama kita saksikan semoga kedua tokoh ini kedepan dapat bekerja sama dalam membawa kemajuan untuk Kabupaten Banyuasin kedepan,” terang Syamsul Rizal.

Irian Setiawan, selaku ketua DPRD Banyuasin juga ketua DPD Golkar Kabupaten Banyuasin mengungkapkan rasa terimakasih karena telah diundang dalam forum DPD PKS Banyuasin yang mana memang dalam memajukan banyuasin harus saling bersinergi dan saling membahu agar Kabupaten Banyuasin lebih maju kedepan.

“Politik itu dinamis, dan memang tahapan pemilu masih panjang kedepan, saya sangat berterimakasih sekali dengan PKS momen bulan puasa ini kita bisa bersilaturahmi dan memang hal seperti ini perlu sekali agar terbangun dulu komunikasi yang nanti akan ditindaklanjuti. Barulah nanti kita berbicara soal Koalisi bersama siapa dan bagaimana skema kerjasamanya nanti,” terang Irian Setiawan.

Sementara itu Slamet Somosentono menyampaikan ucapan selamat kepada kader PKS Banyuasin yang berhasil lolos sebagai anggota DPRD terpilih pemilu 2024.

“Saya semangat ketika diajak mas Syamsul Rizal dalam kegiatan ini, tentunya kita ini sahabat karib, PKS, Gerindra dan Golkar sudah lama bersahabat. Tentunya hal ini saya berterimakasih atas kesempatan yang diberikan DPD PKS Banyuasin dalam forum ini. Semoga saja kedepan kita dapat bergandengan tangan dalam bersama-sama membawa kemajuan untuk Kabupaten Banyuasin yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi untuk Banyuasin Maju,” ungkap Pak De Slamet.

Ketua DPC Gerindra Banyuasin itu juga menyebutkan, “kita akan membangun komunikasi kepada partai politik, sebagai sahabat maupun kerjama politik yang tentunya untuk kebaikan Masyarakat Banyuasin,” tutup Pak De Slamet. (NT)