Ayyamul Bidh, YRMTH dan PT Bomba Grup Kembali Santuni Anak Yatim 

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Menjelang berakhirnya Ayyamul Bidh 1443 Hijriyah tahun 2021, Yayasan Raden Muhammad Taufik Husni (YRMTH) bersama PT Bomba Grup kembali menyantuni 600 orang anak yatim piatu. 

YLKI dan PT Bomba Grup kembali santuni anak yatim binaan yayasan Masjid Agung Palembang

Ketua YRMTH, RM Taufik Husni mengatakan, kegiatan menyantuni anak yatim binaan yayasan Masjid Agung Palembang ini dilakukan setiap tahun.

“Berakhirnya Ayyamul Bidh dan sekarang sudah masuk Ayyamul Ayyam kami setiap tahunnya melaksanakan hajatan atau niatan untuk berbagi bersama anak yatim, khususnya anak-anak yatim piatu binaan Yayasan Masjid Agung Palembang,” kata Taufik Husni, Jumat (26/11/2021).

Ketua Bantuan Hukum (Bahu) DPW Partai Nasdem Sumsel ini menambahkan, selain anak-anak yatim piatu, pihaknya juga membantu para petugas kebersihan, kemanan, parkir dan pengurus yayasan Masjid Agung Palembang.

“Tahun ini tidak hanya anak yatim saja yang kita bantu, tapi petugas kebersihan, keamanan, parkir dan pengurus yayasan masjid agung juga kita bantu. InsyaAllah semoga berkah dan bermanfaat bagi yang menerima,” jelas Taufik.

Ketua YMA Palembang, Ahmad Syarnubi mengucapkan terima kasih kepada YRMTH dan PT Bomba Grup yang telah mempercayakan bantuannya kepada Masjid Agung Palembang untuk diberikan kepada binaan anak yatim YMA Palembang.

“Anak yatim ini kita berikan santunan untuk pendidikan, biasanya anak yatim dibatasi setelah tamat SD, tapi kita tidak dan bagi yang berprestasi terus kita biayai. Bahkan disini ada yang sudah kuliah kita biayai, karena dia selalu berprestasi,” ungkap dia.

Menurut Syarnubi, bantuan dari para donatur seperti yang dilakukan YRMTH dan PT Bomba Grup selama ini akan mengangkat harkat dan martabat anak yatim, karena mereka tidak mempunyai orang tua lagi. Bahkan dirinya berharap anak-anak yatim inilah yang akan menggantikan para pemimpin-pemimpin kita kedepannya.

“Diantara mereka ini mungkin ada calon pengganti pemimpin kita,” ucapnya.

Selain anak-anaknya, pihaknya juga coba untuk membina orang tua perempuan dengan cara memberikan pelatihan, karena seorang janda yang ditinggal oleh suami.

“Makanya kita bina dengan lembaga pemberdayaan perempuan kepala keluarga, dan kita sudah berikan pelatihan-pelatihan, mereka juga akan dapat bantuan alat oleh kementrian pemberdayaan perempuan untuk mereka usaha,” terangnya.

Sementara itu, KMS Syukri Azhari Ketua Lembaga Penyantunan Anak Yatim Yayasan Masjid Agung Palembang mengucapkan Terima kasih pada RM Taufik Husni dan Ikhlas Setiawan yang telah memberikan santunan ini.

Ia berharap, bantuan ini akan menjadi motivasi para donatur lain untuk memberikan santunan kepada anak yatim.

“Orang yang memberikan santunan kepada anak yatim itu akan bersama, berdua dengan baginda Rasulullah SAW di surga nanti,” katanya. (HRW).

Editor: Hendra P