Terima Kunci Bedah Rumah dari Baznas Palembang, Nek Sahidah Terharu

Terima Kunci Bedah Rumah dari Baznas Palembang, Nek Sahidah Terharu
Terima Kunci Bedah Rumah dari Baznas Palembang, Nek Sahidah Terharu

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Binar bahagia nenek Sahidah warga Jalan TPA II RT 23, RW 06, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang tak dapat ditutupi saat menerima kunci rumah hasil bedah rumah. 

Rasa haru pun menyelimuti kala penyerahan kunci rumah yang diinisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilakukan pada Rabu (03/07/2024).

Terbukti, Camat Kertapati, Khaerul Minsyar, didampingi Lurah Keramasan, Virgiyanti dan Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs.M. Ridwan Nawawi, diwakili Waka 1 Bidang Pengumpulan, M.Syukri menyerahkan simbolis kunci rumah sudah dibedah berukuran 5×5 meter sekaligus meresmikan.

Waka I Baznas Palembang, M.Syukri menyampaikan, syarat untuk mendapat bantuan bedah rumah program Palembang Peduli susah – susah gampang. Karena tidak semua diberikan sebab ada beberapa kriteria yang memang harus memenuhi syarat serta direkomendasi camat dan lurah setempat.

“Kalau memang sudah sesuai kriteria dan syarat – syaratnya terverifikasi lengkap. Mudah mudahan cepat diproses. Salah satu syarat dibutuhkan pemilik tanah harus hak nama yang bersangkutan,” ungkapnya.

Syukri menjelaskan, anggaran program bedah rumah diperoleh dari zakat, infaq dan shodaqoh dari pegawai ASN di Pemerintah Kota Palembang.

“Zakat Mal ini bersumber dari pendapatan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) atau Tunjangan Kinerja (Tukin) yang dibayarkan sebesar 2,5 persen oleh ASN Pemkot Palembang,” ucapnya.

Ditempat sama, Camat Kertapati, H.Khaerul Minsyar menyampaikan, ucapan terimakasih atas program bedah rumah untuk warganya melalui Baznas Kota Palembang. Semoga ke depannya semakin eksis dan banyak warga dibantu untuk kesejahteraannya.

“Program ini sangat bermanfaat dan dirasakan betul oleh masyarakat, utamanya masalah rumah dan kesejahteraan lainnya kepada masyarakat,” tutur Pak Camat yang baru pulang dari menunaikan ibadah haji di Mekkah.

” Bagi penerima manfaat dari rumah bedah ini, semoga barokah selalu dan dijaga rumahnya ini,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua RT 28, Karya Jaya , Zainul Abidin mewakili RT-RW di Kecamatan Kertapati mengucapkan terimakasih atas bantuan bedah rumah Program Peduli Palembang.

“Kami juga sangat berharap program bedah rumah seperti ini terutama di Kelurahan Karya Jaya. Karena masih banyak yang memang layak membutuhkan di daerah ini,” tandasnya.

Mursalan, anak Nek Sahidah sangat bersyukur dan rasa bangga terutama para rekan jurnalis kertapati. Terimakasih rekan Jurnalis, Baznas Kota Palembang, Pak Camat, Bu Lurah , Pak RT-RW.

“Kami bangga pemerintah kota Palembang Peduli dengan kondisi kami ini ,” ucapnya. (YNT)