Survey LSI, Elektabilitas Herman Deru Jauh Diatas Calon Lain

Survey LSI, Elektabilitas Herman Deru Jauh Diatas Calon Lain
Survey LSI, Elektabilitas Herman Deru Jauh Diatas Calon Lain

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei mereka soal elektabilitas bakal calon Gubernur wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hasilnya, elektabilitas Gubernur Sumsel Herman Deru periode 2018-2023 mendominasi daripada calon lainnya. 

Survei LSI digelar sejak 10 sampai 20 Mei 2024 dengan responden sebanyak 1200 orang. Survei tersebut menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin of error lebih-kurang 2.9 persen ,” ungkap Direktur LSI Djayadi Hanan Jumat (24/05/2024) bertempat di Bukit Golf Palembang

Dikatakan Djayadi,”Elektabilitas Herman Deru tertinggi dalam simulasi semi terbuka atau banyak nama. Elektabilitasnya itu jauh di atas calon calon gubernur lainnya seperti Mawardi Yahya,Heri Amalindo, dan calon calon lainnya ,kita melakukan survei hampir seluruh calon yang ada ” ungkapnya

” Herman Deru masih menjadi pilihan utama masyarakat Sumatera Selatan dalam kontestasi pemilihan Gubernur yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang, Ini terlihat dari beberapa simulasi elektabilitas calon dan nama Herman Deru masih mendominasi.diatas 60 persen,” imbuhnya.

Djayadi juga mengungkapkan yang bisa menghalangi menjadi gubernur Sumsel yakni tidak mengikuti konstelasi Pilgub mendatang ,dan akan terjadi kompetesi yang sangat ketat karena calon lain-lain hanya selisih 1-2 persen saja,” pungkasnya. (AD)