Srikandi Polwan Polda Sumsel Raih 3 Emas dan 1 Perak

Srikandi Polwan Polda Sumsel Raih 3 Emas dan 1 Perak
Srikandi Polwan Polda Sumsel Raih 3 Emas dan 1 Perak

HALOPOS.ID|BANYUASIN, – Pencak Silat Kemenpora Cup II 2024 yang dilaksanakan di Bumi Sedulang Setudung, Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuasin.

Kejuaraan yang diikuti oleh 6 Propinsi diantaranya, Propinsi Lampung, Bangka Belitung, Sumsel, Bengkulu, Sumatera Barat, dan Jambi ini berlangsung aman dan kondusif hingga keluar Juara terbaik yang dapat diandalkan untuk event berikutnya.

Saat dimintai keterangan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan, mengatakan Pada kegiatan Pencak Silat Championship Menpora Cup II 2024 yang bertempat di Graha Sedulang Setudung Banyuasin pada tanggal 22 Minggu hari ini,25 Agustus 2024 kepada Wartawan ”

Polda Sumsel menurunkan oleh 22 personil terbaik Polda Sumsel, dengan peserta Polwan yang mengikuti sebanyak 5 orang, yaitu, Ipda Yesi Rosdiana, (coach),Ipda Mardiyati Ade K.P.S, (atlet) Briptu Inggi Ramadhan D.S,(atlet), Bripda Suci Mutiara Imelda (atlet), dan Bripda Diah Azhimah (atlet)

Menurut Suparlan setelah mengikuti kejuaraan hasil perolehan medali yakni dengan perolehan 3 Medali Emas dan 1 Medali Perak, denngan Rincian Pertandingan Prestasi yaitu Medali Emas Ipda Mardiyati Ade, Briptu Inggi Ramadhan D.S, Sedangkan Medali_Perak Bripda Diah Azhimah, Kemudian pertandingan Festival Medali Emas Bripda Suci Mutiara Imelda tambah Suparlan

Piala tambahan kategori Pemain Terbaik Putri Dewasa Mardiyati Ade selamat dan sukses buat Srikandi Polisi Wanita Republik Indonesia Kebanggaan di hari jadi Polwan Ke-76 menyala Polwan Republik Indonesia.

“Panitia mengucapkan Terima Kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam piala Kemenpora ini, jumlah peserta 945 orang atlet dan 43 Kontingen berasal dari 6 Propinsi, “Kata Yusuf Ketua Panitia Pelaksana Pencak silat Championship Kemenpora CUP 2. Minggu, (25/8/24).

HM, Yusuf berpesan kepada para peserta untuk tidak sombong dan puas diri setelah berhasil menyabet gelar juara pada Kejuaraan Kemenpora CUP 2 2024 ini, dan meminta untuk terus berlatih.

“Bagi pemenang yang berhasil untuk tetap berlatih, agar dapat mengikuti turnamen yang berikutnya, khususnya juara dari Sumsel akan dipersiapkan pada Kejuaraan Nasional di Semarang, Jawa timur.” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Umum IPSI Sumsel, Darlis, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan dengan sukses dan berharap kedepan Kemenpora untuk terus memberikan rekomendasi kepada Sumsel untuk dapat melaksanakan kegiatan Turnamen Pencak silat ketiga.

“Atas nama IPSI Sumsel saya mengucapkan Terima Kasih kepada Panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan sehingga pelaksanaan berjalan aman dan lancar, Peserta dari 6 Propinsi kami ucapkan Terima Kasih telah datang di Kabupaten Banyuasin mengikuti Kejuaraan ini,”Katanya.

Ditambahkan Darlis, pihaknya juga mengucapkan Terima Kasih kepada wasit juri yang telah bertugas dengan maksimal sehingga menghasilkan juara yang benar-benar memiliki kualitas.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada wasit juri, bertugas dengan profesional dan netral sehingga lahir juara yang benar-benar memiliki kualitas, sesuai dengan skill dan tekhnik
,” tukasnya.(Rill/DM).