Sambut HUT RI ke 79, Pemkab OKUS Gelar Rapat Koordinasi Pengadaan Bazar UMKM

Sambut HUT RI ke 79, Pemkab OKUS Gelar Rapat Koordinasi Pengadaan Bazar UMKM
Sambut HUT RI ke 79, Pemkab OKUS Gelar Rapat Koordinasi Pengadaan Bazar UMKM

HALOPOS.ID|MUARADUA – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan OKU Selatan Natalio pimpin langsung Rapat Koordinasi Pengadaan Bazar UMKM, Festival Kuliner dan Wahana Permainan dalam rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024. Selasa (02/07/2024).

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Permiadi Haikal mengatakan bahwa menindaklanjuti surat dari komunitas UMKM dan PT Montana, tentang permohonan izin pinjam pakai, dalam rangka Pengadaan Bazar UMKM, Festival Kuliner dan Wahana Permainan. Sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT KOREM dan HUT RI.

“Kita tindaklanjuti dari PT Montana, yang telah membuka pasar malam di kecamatan Muaradua, dan akan di teruskan di kecamatan Banding Agung, yang akan di mulai pada bulan Juli sampai dengan Agustus nantinya. Diharapkan melalui rapat ini mendapatkan masukan dan arahan dalam pelaksanaannya nanti, sehingga apa yang menjadi penetapannya kegiatan tersebut berjalan sesuai harapan kegiatan kita,” ujarnya.

Natalion dalam arahannya menyebutkan menindaklanjuti permohonan PT Montana perlu kami ingatkan kepada kita semua, dikarenakan kegiatan tersebut akan mengumpulkan masa dan keramaian, antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, supaya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Perlu kami informasikan dengan PT Montana ikuti peraturan perundangan-undangan, tentang perizinannya, dan yang lainnya-lainya dalam menjalankan prosedur yang di tetapkan Pemerintah Daerah, agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari, terhadap aktivitas masyarakat yang akan ditetapkan sebagai lokasinya nanti.

“Koordinasikan mekanisme terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga apa yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah dapat berjalan sesuai prosedur yang ditetapkan, ditakutkan bila mana ada hal-hal yang tidak kita inginkan, dapat di antisipasi bersama dalam menjalankan prosedur yang telah kita sepakati bersama. Kami Pemerintah Daerah mendukung dalam kegiatan Pasar malam dan Bazar UMKM dalam menyemarakan HUT KOREM sekaligus HUT RI,” imbuh nya. (AAN)