Safari Ramadhan, Pemkab PALI Bantu Masjid Al-Mutaqin

HALOPOS.ID|PALI – Pemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Safari Ramadhan di Masjid Al-Mutaqin Desa Tanjung Kurung Kecamatan Abab, Rabu (05/04/2023).

Dalam safari Ramadhan tersebut, Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM., yang diwakili langsung oleh Wakil Bupati PALI Drs Soemarjono memberikan bantuan untuk Mesjid Al-Mutaqin Desa Tanjung Kurung berupa 10 Gulung Ambal sajadah panjang dan 5 buah Alquran sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat Bumi Serepat Serasan.

Dalam Safari Ramadhan tersebut selain berbuka puasa bersama masyarakat Abab, Wabup PALI Drs H Soemarjono juga menjalankan ibadah shalat Maghrib berjemaah di Masjid Al-Mutaqin Desa Tanjung Kurung.

Usai Shalat Magrib, Wabup beserta rombongan langsung santap makan malam bersama yang kemudian dilanjutkan shalat isya berjamaah dengan dipimpin oleh imam Taufik Kamil, S.Sos.I.

Dalam sambutannya, Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo M.M., diwakili Drs Soemarjono menyampaikan terimakasih atas sambutan masyarakat, pemerintah dan Pengurus Mesjid Al-Mutaqin.

Wabup juga menyampaikan permohonan maaf Bupati PALI karna tidak bisa hadir bersama masyarakat Kecamatan Abab.

“Seyogianya beliau ingin sekali hadir di tengah kita dalam giat Safari Ramadhan sekaligus silaturahmi dengan masyarakatnya, namun karna kesibukannya, beliau minta maaf, mudah-mudahan dikesempatan lain pak Bupati bisa hadir bersama kita,”ujar Wakil Bupati PALI,

Sembari menyerahkan bantuan berupa Ambal sajadah panjang dan Alquran, Wabup PALI mengaku itu adalah bentuk kecintaan Pemimpin terhadap masyarakat, dia berharap bantuan diterima dan dimanfaatkan sesuai peruntukanaya.

“Memang nilainya tidak seberapa, tapi tolong manfaatkan dengan baik sesuai peruntukan nya, itu adalah bentuk kecintaan Pak Bupati kita,” katanya.

Wabup juga mengatakan bahwa Tim Safari Ramadhan Kabupaten PALI sudah berkeliling dari mesjid ke mesjid yang ada di Kabupaten PALI,

“Hal itu dilakukan selain kegiatan sakral yang sudah menjadi kebiasaan pemerintah, terlebih guna meningkatkan tali silaturahim antara sesama muslim,” tuturnya

Setelah sambutan demi sambutan dari berbagai pihak, mulai dari sambutan Kepala Desa Tanjung Kurung, Pemkab PALI, dilanjutkan sambutan Ketua Masjid Al-Mutaqin Desa Tanjung Kurung sekaligus ucapan terima kasihnya atas bantuan Pemerintah Kabupaten PALI, Dilanjutkan Tausiah Agama Oleh Al Ustadz Fadri, S.Pd.I, dan langsung Sholat Tarawih Berjamaah. (ADV)

Penulis: Jerry HardiansyahEditor: Herwan