Resmi Dilantik, Ali Subri Soroti Infrastruktur yang Belum Merata di Palembang

Prosesi pengambilan sumpang Pimpinan DPRD Palembang.
Prosesi pengambilan sumpang Pimpinan DPRD Palembang.

HALOPOS.ID|PALEMBANG – DPRD Kota Palembang menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk melantik pimpinan DPRD Kota Palembang periode 2024-2029, Senin (14/10) di Gedung DPRD Palembang. 

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, dengan empat pimpinan DPRD yang terpilih. M. Ali Subri, SIP (Partai Nasdem) dilantik sebagai Ketua, didampingi oleh Hari Apriansyah (Partai Gerindra) sebagai Wakil Ketua I, M. Hidayat, SE, MSi (Partai Golkar) sebagai Wakil Ketua II, dan Zainal Abidin, SH, MH (Partai Demokrat) sebagai Wakil Ketua III.

Dalam sambutannya, Ali Subri menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diterimanya dan mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi kemajuan Kota Palembang.

Salah satu fokus utama yang diangkat oleh Ali Subri adalah masalah infrastruktur yang belum merata di beberapa wilayah Kota Palembang, terutama di daerah tertinggal seperti Kertapati dan Jakabaring.

“Kami akan fokus pada pembangunan jalan, drainase, dan lampu jalan ke pelosok Kota Palembang,” tegasnya.

Selain itu, Ali Subri juga menyoroti pentingnya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang. Saat ini, PAD berada di sekitar Rp 1,95 triliun, dengan target Rp 2,2 triliun pada tahun 2026.

“Kami akan mendorong Dispenda untuk berinovasi dalam meningkatkan PAD karena peran pemerintah sangat vital,” tandasnya.

Ali Subri berharap DPRD dapat segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk mulai bekerja pada prioritas yang telah ditetapkan. (YNT)