Daerah  

Program Normalisasi Sungai Mantan PJ Bupati Banyuasin Buahkan Hasil

Sungai Gasing Sudah Tidak Banjir

Program Normalisasi Sungai Mantan PJ Bupati Banyuasin Buahkan Hasil
Program Normalisasi Sungai Mantan PJ Bupati Banyuasin Buahkan Hasil

HALOPOS.ID|BANYUASIN – Sungai Gasing di Talang Kelapa, menjadi salah satu daerah rawan banjir di Kabupaten Banyuasin. Hal itu membuat Hani Syopiar Rustam mantan Penjabat (PJ) Bupati Banyuasin, mengadakan program Normalisasi Sungai di titik tersebut yang dimulai pada 13 Maret 2024.

Dikutip dari Website Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, menghadapi musim hujan penanggulangan banjir harus dipersiapkan. Sehingga normalisasi sungai dilakukan sepanjang 2,9 KM mulai dari Tanjung Menang hingga Tanah Mas.

“Sepanjang 2, 9 km dari Tanjung Menang sampai ke Tanah Mas dilakukan pernormalisasian, ini bukti nyata Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadir untuk melayani masyarakat. Pesan saya agar masyarakat Banyuasin bersama menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, ” dikutip dari Website Pemkab Banyuasin, Jum’at (26/07/24).

Dilain sisi Rahman warga sekitar Sungai Gasing menyebut setelah dilakukan normalisasi Sungai, masyarakat sekitar sudah tidak lagi mengalami banjir akibat luapan Sungai.

“Alhamdulillah setelah dilakukan Normalisasi Sungai, kami warga sekitar sungai sudah tidak lagi mengalami banjir. Semoga menghadapi musim hujan nanti, hal ini tetap bertahan,” pungkasnya.

“Saya mewakili masyarakat sekitar mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Hani, karena berkat Program beliaulah hal ini bisa terwujud,” lanjutnya.

Diakhir sisi Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ibu Uliana dan masyarakat sekitar dengan adanya pengerukan Sungai Gasing ini.

“Alhamdulillah akhirnya ada peran Pemkab Banyuasin yang nyata, terima kasih bapak Hani dengan adanya penggerukan aliran Sungai Gasing ini sehingga aliran air lancar saat hujan deras agar tidak ada lagi banjir di Komplek kami Al-Ghony yang terletak persis di pinggiran sungai ini,” ujarnya. (MLN)