PGN Kuatkan Dukungan Terhadap Industri

PGN Kuatkan Dukungan Terhadap Industri
PGN Kuatkan Dukungan Terhadap Industri

HALOPOS.ID – PT. PGN (Persero) Tbk, sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina, menegaskan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan sektor industri melalui penyaluran gas bumi yang efisien dan transparan. Hal ini disampaikan dalam acara Customer Business Meeting yang dihadiri oleh perwakilan asosiasi industri, Jumat (12/7).

Direktur Komersial PGN, Ratih Esti Prihatini, menyatakan bahwa PGN berupaya maksimal untuk menjaga kerjasama yang saling menguntungkan dengan industri dalam upaya memenuhi kebutuhan energi gas bumi.

“Kami berupaya agar kerjasama antara PGN dan industri adalah kerjasama simbiosis mutualisme. Kami mendukung agar penyaluran dan penyerapan gas bumi tetap terjaga, sehingga industri dapat terus beroperasi dengan lancar dan efisien,” ujar Ratih.

Lebih lanjut, Ratih menjelaskan bahwa PGN telah menyalurkan seluruh volume gas bumi sesuai dengan alokasi Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) yang telah ditetapkan pemerintah kepada industri penerima.

PGN juga berharap dapat terus menjadi pemain sentral dalam optimalisasi pemanfaatan gas bumi di Indonesia, dengan memperhatikan kebutuhan industri, UMKM, dan rumah tangga yang menggunakan gas bumi sebagai sumber energi.

“Pemasaran gas bumi kepada industri penerima HGBT kami lakukan dengan transparan dan sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG). Kami juga aktif dalam mengoptimalkan infrastruktur gas bumi untuk mendukung kelancaran operasional industri,” tambah Ratih.

Ketua Forum Industri Pengguna Gas Bumi (FIPGB), Yustinus Gunawan, menyambut baik komitmen PGN dalam mendukung keberlanjutan operasional industri.

“PGN berperan penting dalam menjaga kelangsungan operasional industri melalui penyaluran gas bumi yang efisien. Dukungan ini sangat kami butuhkan untuk menjaga daya saing industri dalam negeri,” ujar Yustinus. (*)