Pemkab OKUS Pastikan Perhelatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo Lancar

Pemkab OKUS Pastikan Perhelatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo Lancar
Pemkab OKUS Pastikan Perhelatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo Lancar

HALOPOS.ID|BANDING AGUNG – Guna memastikan kelancaran perhelatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) yang ke VI, Tahun. 2024 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) meninjau lokasi kesiapan kegiatan, yang dipusatkan di kawasan wisata Danau Ranau, Banding Agung.

Pada peninjauan lapangan ini dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan. Di mana yang menjadi titik peninjauan ini mulai dari areal start/finish, panggung, hingga kesiapan jalur atau track

Dikatakannya bahwa kegiatan ini bukan kali pertama, untuk itu tentu pihak Pemkab OKU Selatan selaku panitia sekaligus tuan rumah telah melakukan berbagai evaluasi untuk kian menyempurnakan kegiatan ini.

Salah satu hal yang menurutnya harus betul-betul dipersiapkan yaitu terkait jalur. “Ini harus diprioritaskan karena menyangkut keselamatan peserta, kita harus mengantisipasi kemungkinan kecelakaan. Untuk itu, ini harus betul-betul clear and clean,” ujarnya seraya menambahkan agar memasang tanda pada setiap persimpangan atau titik-titik berbahaya.

Pemkab OKU Selatan akan betul-betul mempersiapkan hal-hal untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan ini tentunya bekerjasama dengan panitia dari pihak Pemerintah Provinsi.

Pada pelaksanaan event ini nanti juga akan disiapkan sejumlah posko baik untuk tim kesehatan, rescue dan lainnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan, termasuk pengaturan lalulintas.

“Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari pemerintah serta berbagai pihak terkait, Sriwijaya graen pondo (SRGF) 2024 siap menjadi salah satu event olahraga unggulan di Sumatera Selatan,” ujarnya. (AN)