Komisi II Minta Bapenda Maksimalkan Potensi PAD

Suasana rapat di Komisi II DPRD Palembang
Suasana rapat di Komisi II DPRD Palembang

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Ketua Komisi II DPRD kota Palembang, Ilyas Hasbullah meminta kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Palembang memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara optimal.

Hal itu diungkapkan Politisi Partai Demokrat itu saat melakukan rapat bersama Bapenda Palembang, bertempat diruang rapat Komisi II DPRD kota Palembang, Kamis (24/10/2024).

“Palembang ini adalah kota jasa, tidak seperti daerah lain yang memiliki hasil bumi. Tentu, kita menekankan agar Bapenda Palembang bisa bekerja secara maksimal untuk mendapatkan hasil optimal bagi PAD,” katanya.

Menyikapi hal itu, Kepala Bapenda kota Palembang M Raimon Lauri AR, mengatakan, semua saran dan masukan dari wakil rakyat yang duduk di DPRD kota Palembang akan ditindaklanjuti dan pihaknya siap bekerja maksimal.

“Terima kasih masukan yang diberikan kepada kami. Tentu, hal positif akan kita laksanakan. Apalagi berkaitan dengan PAD kota Palembang, tentu hal ini menjadi fokus kerja Bapenda Palembang,” katanya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Metropolis dapat membayar kewajiban dengan membayar pajak tepat waktu.

“Tak henti-hentinya kami mengimbau agar masyarakat Palembang segera menyelesaikan kewajiban pajaknya. Bayarlah pajak tepat waktu, setiap rupiah yang masyarakat keluarkan untuk pajak adalah untuk pembangunan kota Palembang,” pungkasnya. (YNT)