Kedepan, Tiap-tiap BPC HIPMI Sumsel Akan Punya Sekretariat Permanen

Caketum BPD HIPMI Sumsel, Puri Andamas dan Ketum, Hermansyah usai kegiatan silahturahmi yang digelar oleh BPD HIPMI Sumsel di Grand Atyasa Convention Center, Jumat (25/10/2024) malam. 
Caketum BPD HIPMI Sumsel, Puri Andamas dan Ketum, Hermansyah usai kegiatan silahturahmi yang digelar oleh BPD HIPMI Sumsel di Grand Atyasa Convention Center, Jumat (25/10/2024) malam. 

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Calon Ketua Umum (Caketum) BPD HIPMI Sumsel, Muhammad Puri Andamas mempunyai target tersendiri untuk membranding organisasi yang diisi semua pengusaha anak muda di Sumsel.

“Dan kita juga punya target, BPD HIPMI Sumatera Selatan serta tiap-tiap BPC HIPMI di Sumatera Selatan kedepan akan memiliki Sekretariat yang permanen serta mampu membawa setiap visi-misi BPD HIPMI Sumsel,” kata Caketum BPD HIPMI Sumsel, Puri Andamas usai kegiatan silahturahmi yang digelar oleh BPD HIPMI Sumsel di Grand Atyasa Convention Center, Jumat (25/10/2024) malam.

Jelang puncak Musyawarah Daerah (Musda) BPD HIPMI Sumsel yang akan digelar pada 4 November mendatang. Puri juga menyampaikan keyakinannya dalam membesarkan BPD HIPMI ke depan.

“Kedepan target saya juga akan ada tambahan 1000 anggota baru serta akan menghidupkan kembali komunitas di HIPMI melalui Badan Otonom (Banom), seperti HIPMI Peduli, HIPMI Golf, HIPMI Kulineri, HIPMI Syaria dan lainnya,” tambahnya.

Diketahui, dalam kegiatan silahturahmi yang digelar tersebut, nampak hadir juga Mantan Ketua Umum (Mantum) BPD HIPMI Sumsel Periode 2016-2019, Akbar Alfaro serta Calon Wakil Walikota Palembang yang juga sekaligus Kader HIPMI Sumsel, Prima Salam.

Kepada awak media, Akbar Alfaro menyebutkan bahwa, di bawah kepemimpinan baru nantinya, Kepemimpinan Ketua Umum BPD HIPMI Sumsel yang baru mampu membawa HIPMI semakin maju.

“Dan juga pastinya memberikan kontribusi yang terbaik bagi pembangunan ekonomi Sumatera Selatan. Terutama sektor UMKM dan juga khususnya anak-anak muda,” harapnya.

Sementara, Calon Wakil Walikota Palembang yang sekaligus Kader HIPMI Sumsel, Prima Salam juga menyampaikan, bahwa dirinya sangat mendukung kepemimpinan ke depan, Puri Andamas menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Selatan periode 2024-2027.

“Jadi apapun itu, kalau memang untuk masyarakat Sumatera Selatan kita akan selalu mendukung. Kita mendukung Puri Andamas,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Sumsel, Kgs Hermansyah Mastari menambahkan, bahwa dirinya sangat bangga akan tongkat estafet atau Regenerasi daripada kaderisasi HIPMI yang dinilai telah berjalan dengan baik.

“Hari inipun ada visi misi dari Caketum yang Alhamdulillah secara SC itu hanya ada satu Calon yakni Puri Andamas, sehingga ke depan HIPMI Sumsel akan mengadakan Musda,” kata Hermansyah.

Ia menyampaikan, bahwa Puri Andamas merupakan sosok yang akan menjadi Cikal Bakal penerus perjuangan HIPMI dalam menularkan virus-virus Entrepreneur.

“Yakni menciptakan pengusaha baru serta menjadi pengusaha pejuang, pejuang pengusaha,” tuturnya.

Masih dikatakan Hermansyah, dengan visi misi yang dipaparkan oleh Puri Andamas, dirinya mempunyai keyakinan, bahwa kedepan HIPMI Sumsel dapat menjadi salah satu organisasi yang menjadi barometer pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan.

“Paling tidak, eksistensi HIPMI sebagai pemangku kepentingan untuk pengusaha lokal dalam berkaitan dengan produk TKDN itu mengajak, bukan hanya di bisnis sisiran, tetapi juga bisnis yang masuk di produksi, bahkan bisnis central yang ada di daerahnya masing-masing,” tungkasnya. (NT)