Kapolres OKUS Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Ramadan

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho
Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho

HALOPOS.ID|OKU SELATAN – Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho mengajak masyarakat setempat agar selalu menjaga kondusifitas dan situasi keamanan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kami mengajak masyarakat terutama muda mudi OKUS agar berperan aktif untuk bersama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. Sehingga kita bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah di dalam bulan puasa dengan baik,” imbaunya. Rabu (20/03/2024)

Ia meminta kepada masyarakat OKUS agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain, seperti tawuran, menyalakan petasan dan kebut-kebutan di jalan, atau balap liar dan menggunakan knalpot brong.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kejahatan apabila ingin bepergian atau meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Cek sekali lagi agar bisa di pasti dalam keadaan  aman dan terkunci dan kompor juga dalam keadaan mati. Dan waspadai bentuk kejahatan dengan menitipkan pesan kepada tetangga terdekat,” terangnya.

Ia juga mengimbau para orang tua atau pihak keluarga untuk mengawasi putra dan putrinya agar tidak terlibat tawuran dan kenakalan remaja lainnya.

Dia menyebut imbauan tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta kekhusyukan masyarakat Kabupaten OKU Selatan dalam menjalankan ibadah puasa.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya juga meningkatkan patroli dialogis cipta kondisi Kamtibmas yang bersifat sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu suasana selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan.

“Mari bersama menjaga situasi Kamtibmas kondusif selama bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga kita diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah,” pungkasnya. (AND)