Idul Fitri 2024, Harga Tiket Bus Damri Naik 15 Persen

Terminal Bus Damri
Terminal Bus Damri

HALOPOS.ID|PALEMBANG – H-6 Idul Fitri animo masyarakat untuk mudik sudah mulai terlihat ramai, pantauan di bus PO Damri, jumlah penumpang bus mengalami peningkatan hingga 15 persen yang diiringi dengan kenaikan harga tiket bus 15 persen.

Puncak arus mudik diperkirakan terjadi 5 april mendatang dengan harga kenaikan tiket mencapai 30 persen.

Staff  PO Damri Palembang, Syarlin mengatakan saat ini hanya memberangkatkan satu bus dan 20 hingga 30 penumpang dalam sehari dan saat arus mudik dapat memberangkatkan 3 bus dan 120 hingga 150 penumpang perhari dari palembang ke Jakarta dan Palembang- Jogyakarta.

Syarlin mengungkapkan “saat normal harga tiket berkisar Rp 355 ribu, mendekati arus mudik seperti saat ini harga tiket tanggal 1 hingga tanggal 4 april naik 15 persen menjadi Rp 405 ribu, sedangkan pada tanggal 5 hingga tanggal 23 April 2024  harga tiket naik 30 persen menjadi Rp 460 ribu dengan tujuan Palembang ke Jakarta,” jelas Syarlin, Jumat (5/4/2024).

Syarlin berharap kepada seluruh penumpang untuk mengefisienkan dan dapat datang ke terminal tepat waktu untuk saling menghargai sesama penumpang lain.

Sementara itu Hamdan salah seorang penumpang mengatakan keberatan dengan kenaikan harga tersebut, dan berharap agar harga tiket bisa disesuaikan dan Kembali ke harga normal. (Ad)