Harga Bahan Pokok di Palembang Beranjak Naik

Seorang pembeli yang berbelanja sembako di Pasar Ariodilah Palembang
Seorang pembeli yang berbelanja sembako di Pasar Ariodilah Palembang

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Harga bahan pokok di Palembang mulai mengalami kenaikan, salah satunya terjadi dipasar Ariodillah Palembang. Kenaikan bahan pokok ini sudah terjadi hampir dua pekan terakhir dengan penyebab kenaikan belum diketahui pasti.

Budiman, seorang pedagang sembako di Pasar Ariolillah, Palembang, mengungkapkan, beberapa komoditas mengalami kenaikan harga, terutama minyak goreng dan beras namun kenaikan harga tersebut masih relatif wajar.

“Kami berharap harga kebutuhan pokok bisa stabil lagi agar masyarakat tidak terlalu terbebani dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama menjelang musim penghujan”, ujar Budiman, Kamis (24/10/2024).

Sebelumnya harga gula Rp16.500/kg saat ini menjadi Rp18 ribu/ kg, harga beras dengan berat 20 kg yang sebelumnya dijual seharga Rp262 ribu/ karung saat ini menjadi Rp272 ribu/karung. Untuk harga telur ayam masih stabil di harga Rp24 ribu/kg.

Budiman berharap agar pemerintah dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok karena dengan kenaikan harga ini dapat memebebani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Meski kenaikannya belum terlalu signifikan,

Ditambahkan Budiman, Pemerintah daerah melalui dinas terkait diharapkan dapat segera mengambil langkah untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan pasokan kebutuhan pokok tetap aman, sehingga tidak menambah beban masyarakat. (UC)