Fasum dan Spanduk Pilkada Palembang Jadi Sasaran Vandalisme

Aksi vandalisme di jalanan Palembang (Dok: Palembang.update)
Aksi vandalisme di jalanan Palembang (Dok: Palembang.update)

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Sejumlah pemuda di Palembang diduga terlibat aksi vandalisme dengan mencoret fasilitas umum (fasum) seperti jalan, komplek pertokoan, tiang LRT serta spanduk milik calon wali kota dan wakil wali kota Palembang. Kasus ini segera viral usai video hasil coretan itu viral di instagram @palembang.update, Kamis (24/10/2024).

Kasus ini langsung mendapat respon warga Palembang. Mereka menilai aksi kumpul-kumpul anak muda di kala malam hari kian meresahkan. Tidak hanya melakukan vandalisme, mereka juga kerap terlibat tawuran.

“Cari pelakunya, tangkap biar ada efek jera,” ungkap salah satu netizen.

Aksi coretan tersebut terjadi di Jalan Angkatan 45 Palembang tak jauh dari kawasan pusat bisnis dan pemerintahan. Dalam video berdurasi 58 detik tersebut, perekam video sempat bertemu dengan para pelaku sekitar pukul 04.00 WIB dan menegur para pelaku.

“Pas berdebat sama aku, budak (anak remaja) itu mulutnya bau alkohol, budak itu minum galo, dalam keadaan mabuk galo,” ungkap sang perekam.

Sang perekam pun menunjukan hasil coretan yang mengganggu pemandangan kota tersebut. Diduga para pelaku menggunakan cat pilox warna putih untuk menggambar di aspal, dinding dan spanduk paslon yang tak luput dari coretan berupa graffity tag.

“Bukan cuma spanduk pak Ratu Dewa bae yang dicoretnyo ado jugo yang punyo ibu Nandriani,” jelas dia. (UC)