Empat Balon Walikota Palembang Ambil Formulir ke PDIP

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Empat bakal calon walikota Palembang telah resmi mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Palembang di Jalan Radial 24 Ilir, Palembang, Rabu (17/04/2024).

Keempat calon tersebut adalah Basyaruddin Ahmad, Andi Asmara, Syafran Syarofi, dan Anton Noerdin. Informasi ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Palembang, Yandes.

Pembukaan pendaftaran calon kepala daerah ini merupakan langkah awal dalam proses Pilkada Palembang 2024. DPC PDIP Kota Palembang mewajibkan calon-calon yang akan mendaftar untuk memenuhi 21 persyaratan administrasi yang telah ditetapkan oleh partai, termasuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan dokumen penting lainnya.

Pendaftaran berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama dimulai pada 16 April dan berakhir pada 20 Mei, sementara tahap kedua dibuka antara 1 hingga 30 Juni.

Yandes menjelaskan bahwa proses pemilihan calon akan melibatkan analisis lapangan dan survei untuk menentukan kandidat yang paling tepat. Calon-calon akan mengikuti survei dari partai, dan mereka juga dapat mengikuti survei dari lembaga lain.

DPC PDIP Kota Palembang mendorong seluruh kader PDI Perjuangan yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar sebagai calon. “Jika ada arahan lebih lanjut, kami akan mengikuti petunjuk partai, terutama terkait kesekretariatan,” ujar Yandes.

Pilkada Palembang merupakan kesempatan penting bagi PDIP untuk memenangkan pilkada dan mencapai tujuan perjuangan partai. DPC PDIP Kota Palembang berharap partisipasi calon-calon berkualitas akan memperkuat posisi partai di Kota Palembang. (NT)