Desi, Ibu-ibu Penemu Uang Tercecer di Jembatan Ampera Viral

Desi baju putih, penemu uang tercecer di jembatan Ampera
Desi baju putih, penemu uang tercecer di jembatan Ampera

HALOPOS.ID|PALEMBANG – Warga di sekitar pangkal Jembatan Ampera, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, sempat dibuat heboh dengan kejadian uang berhamburan di tengah jalan.

Beruntung, seorang ibu bernama Desi berbadan gempal bersama suaminya yang kebetulan melintas dengan mobil berhasil merekam kejadian tersebut dan segera mengamankan uang untuk diserahkan ke SPKT Polrestabes Palembang, Sabtu, 5 Oktober 2024, sekitar pukul 10.00 WIB.

Tak lama setelah itu, pemilik asli uang tersebut berhasil dihubungi oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek SU 1 dan diminta untuk segera datang ke Polrestabes Palembang.

Syukurlah, uang yang sempat tercecer di jalan tersebut masih utuh saat dikembalikan ke pemiliknya.

“Alhamdulillah, jumlah uangnya masih utuh, Rp3.450.000. Hanya berkurang Rp5 ribu saja,” ungkap Ki Agus Ahmad Syafei, pemilik uang, saat ditemui di Polrestabes Palembang, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Ia menceritakan bahwa ia baru menyadari kehilangan uang tersebut setelah tiba di rumah dan ditanya oleh istrinya.

“Ketika saya merogoh kantong celana, uang dan dompet sudah tidak ada,” ujarnya. Ia kemudian didatangi oleh Ketua RT setempat yang memberitahukan bahwa uangnya telah ditemukan dan diminta segera ke Polrestabes Palembang.

“Saya bekerja di Alfamart dengan shift malam. Saat pulang, saya sempat mampir ke pasar sebelum akhirnya menuju rumah,” tambahnya.

Ki Agus bersama istri dan anaknya mendatangi kantor polisi untuk mengucapkan terima kasih kepada ibu dan suaminya yang dengan tulus menyerahkan uang yang mereka temukan ke pihak berwajib.

“Kami sangat berterima kasih, semoga kebaikan mereka dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Ki Agus dengan haru.

Kehebohan sempat terjadi di sekitar pangkal Jembatan Ampera ketika sejumlah warga menemukan uang bertebaran di tengah jalan.

Kejadian ini sempat terekam kamera warga dan diunggah ke media sosial oleh akun @palembangnews1 pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa warga memungut uang yang bertebaran di jalan, sementara seorang pria berkaos hitam tampak mencoba kabur dengan membawa uang yang telah dipungutnya.

Beruntung, pria tersebut berhasil dicegat oleh warga lainnya. Dalam video itu, terdengar suara perekam yang memperingatkan,

“Nah, kumpulke jadi sikok nah kamu kurekam ini, hei pak kamu kurekam ini ye duit wong, duit wong,” ujar perekam video menegur aksi pria berkaos hitam yang hendak kabur membawa uang tersebut.

“Jingok KTPnyo…jingok KTPnyo,” teriak perekam.

Dituliskan dalam deskripsi unggahan, warga temukan uang jutaan di pangkal jembatan Ampera…ibu2 ini serahkan uang di SPKT Polrestabes Palembang.

Selain itu, masih dalam deskripsi video berdurasi 24 detik itu juga memberikan imbauan bagi pemilik yang merasa kehilangan untuk langsung datang ke SPKT Polrestabes Palembang.

Dari informasinya, penemuan uang yang tercecer dijalan tersebut saat ini telah diserahkan ke SPKT Polrestabes Palembang. (NT)