Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumsel Resmi Dilantik

Pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Sumsel/ist
Pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Sumsel/ist

HALOPOS.ID|PALEMBANG – DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Paripurna III dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD untuk masa jabatan 2024-2029 pada hari Senin (14/10). 

Dalam acara yang berlangsung di gedung DPRD, Andie Dinialdie, SE., MM, resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel. Sementara itu, Raden Gempita, SH, H. Nopianto, S. SOS, MM, dan H.M. Ilyas Panji Alam, SH., SE., MM, ditetapkan sebagai Wakil Ketua.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang dan dihadiri oleh Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, serta sejumlah anggota DPR RI dan DPD RI asal Sumsel, termasuk Wahyu Sanjaya, HM Giri Ramandha N Kiemas, dan Eva Susanti.

Dalam sambutannya, Andie Dinialdie menegaskan komitmen para pimpinan DPRD untuk menjalankan tugas secara kolektif dan bijaksana.

“Kami siap menjalankan tugas sebagai pimpinan legislatif dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Pj. Gubernur Elen Setiadi mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut dan berharap kerja sama yang baik dapat terus terjalin untuk mewujudkan Sumsel yang lebih maju dan sejahtera.

Ia juga menyoroti perkembangan ekonomi Sumsel yang menunjukkan pertumbuhan sebesar 4,9 hingga 5 persen, serta keberhasilan menjaga inflasi di bawah angka nasional.

Gubernur menekankan pentingnya penciptaan lapangan kerja baru di tengah angka pengangguran yang mencapai 3,97 persen. “Kita harus memanfaatkan potensi bonus demografi dengan baik,” katanya.

Selain itu, Elen Setiadi juga mengajak seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan ketentraman menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang. (AD)